Jumat, 16 Desember 2011

Problem jaringan dengan tcping

Welcome to the second in our series on network troubleshooting. Selamat datang di kedua dalam seri kami pada pemecahan masalah jaringan. In part one we covered how to use ICMP PING to perform basic network troubleshooting . Pada bagian satu kita bahas bagaimana menggunakan PING ICMP untuk melakukan pemecahan masalah jaringan dasar . In this part, we're going to see how to troubleshoot at layer four with a tool called tcping . Pada bagian ini, kita akan melihat bagaimana untuk memecahkan masalah pada lapisan empat dengan alat yang disebut tcping . This program, written by Eli Fulkerson , does at layer four with TCP what ping does at layer three with ICMP. Program ini, ditulis oleh Eli Fulkerson , tidak di empat lapisan dengan TCP ping apa yang tidak di lapisan tiga dengan ICMP.
If you would like to use it, download tcping from here . Jika Anda ingin menggunakannya, men-download tcping dari sini . You can save the exe to your system32 directory, or your homedir if you have one, which will make it available to you no matter what system you are logged onto. Anda dapat menyimpan exe ke direktori system32, atau homedir Anda jika Anda memiliki satu, yang akan membuatnya tersedia untuk Anda tidak peduli apa sistem Anda login ke. It is a self-contained binary so you don't need anything else, and it will work on 2000/2003/2008/XP/7 equally well. Ini adalah biner mandiri sehingga Anda tidak membutuhkan yang lain, dan akan bekerja pada 2000/2003/2008/XP/7 sama baiknya. Read on to see how to use this little gem. Baca terus untuk melihat bagaimana menggunakan permata kecil.
 To really understand how tcping can help you troubleshoot, you need to know something of how TCP works. Untuk benar-benar memahami bagaimana tcping dapat membantu Anda memecahkan masalah, Anda perlu tahu sesuatu tentang bagaimana TCP bekerja. The Transmission Control Protocol is a session layer protocol that provides reliable service. Transmission Control Protocol adalah protokol lapisan sesi yang menyediakan layanan handal. It establishes and maintains sessions, ensures delivery of data using acknowledgements, and can retransmit data if necessary. Ini menetapkan dan memelihara sesi, menjamin pengiriman data menggunakan acknowledgment, dan dapat memancarkan kembali data jika diperlukan. Almost all of the data transported on IP networks uses TCP. Hampir semua data diangkut pada jaringan IP menggunakan TCP. Before data can start moving, TCP needs to establish a session, using something called a three way handshake between client and server. Sebelum data dapat mulai bergerak, TCP perlu membentuk sesi, menggunakan sesuatu yang disebut way handshake tiga antara klien dan server. The handshake creates the session between client port and server port, establishes the parameters for sequence numbers, and sets the amount of data that can be transferred before an acknowledgment is required. Jabat tangan menciptakan sesi antara port klien dan port server, menetapkan parameter untuk nomor urut, dan menetapkan jumlah data yang dapat ditransfer sebelum pengakuan diperlukan. It looks likes the diagram to the left, but this video might help make the concept a little more clear. Ini terlihat suka diagram ke kiri, namun video ini mungkin membantu membuat konsep yang sedikit lebih jelas.
At the end of a session, the client and server both close out with a FIN-ACK/ACK exchange. Pada akhir sesi, klien dan server keduanya menutup dengan pertukaran FIN-ACK/ACK. This is not shown above, but the FIN-ACK lets both client and server release any resources allocated to the session (like buffer space in memory) and allows them to reuse ports for other conversations. Ini tidak ditampilkan di atas, tetapi FIN-ACK memungkinkan kedua klien dan server melepaskan sumber daya yang dialokasikan ke sesi (seperti ruang buffer dalam memori) dan memungkinkan mereka untuk menggunakan kembali port untuk percakapan lainnya. Eventually, timers would expire out these resources, but the FIN-ACK is the polite way to gracefully end the session. Akhirnya, timer akan berakhir keluar sumber daya, tetapi FIN-ACK adalah cara sopan untuk mengakhiri sesi anggun.
Level 200-TCPING basics Tingkat 200-TCPING dasar
Many of you have probably used telnet to connect the the ip.addr and port for a service to see if you can make the connection. Banyak dari Anda mungkin menggunakan telnet untuk menghubungkan ip.addr dan port untuk layanan untuk melihat apakah Anda dapat membuat koneksi. While this does do much the same thing as tcping does, it takes longer, leaves you needing to either wait for a timeout or CTRL-BREAK the connection, and does not gracefully end the session on the server side. Meskipun hal ini tidak melakukan banyak hal yang sama seperti tcping tidak, itu membutuhkan waktu lebih lama, membuat Anda perlu baik menunggu timeout atau CTRL-BREAK sambungan, dan tidak anggun mengakhiri sesi pada sisi server. It also cannot test ports continuously like tcping can. Hal ini juga tidak dapat menguji port terus menerus seperti tcping bisa. If you have already downloaded the binary and placed it in your path, open a cmd-prompt and enter Jika Anda sudah download biner dan ditempatkan di jalan Anda, buka cmd prompt dan masukkan pada layar CMD anda ..

So this tells us that the syntax for tcping is full of optional switches, and that by default, we target port 80. Jadi ini memberitahu kita bahwa sintaks untuk tcping penuh switch opsional, dan bahwa secara default, kami menargetkan port 80. So the command Jadi perintah
tcping 192.168.100.2 [enter]
will probe 192.168.100.2 on tcp port 80. akan menyelidiki 192.168.100.2 pada tcp port 80. That looks like Hasil  Yang terlihat  
The replies tell us that the server at 192.168.100.2 is up, a service is listening on port 80, and it responds to us on average in 17.472ms. Balasan memberitahu kita bahwa server di 192.168.100.2 up, layanan yang mendengarkan pada port 80, dan merespon kepada kami rata-rata di 17.472ms. Look at this snip of a Wireshark trace. Lihatlah snip dari Wireshark jejak.

. See what happens? Lihat apa yang terjadi? We complete our three-way handshake, and then we politely tell the server that we're done by sending a FIN-ACK. Kami melengkapi tiga-cara jabat tangan kami, dan kemudian kita sopan memberitahu server bahwa kita sudah selesai dengan mengirimkan ACK FIN-. Since we didn't request any actual data over the session, the server responds with a RST-ACK instead of its own FIN-ACK, but that actually saves us both another ACK. Karena kita tidak meminta data aktual selama sesi, server merespon dengan RST-ACK bukan sendiri-ACK FIN, tetapi yang benar-benar menyelamatkan kita berdua yang lain ACK. This is much better than telnetting to the port because it checks repeatedly, gives us response time, and gracefully ends the connection each time. Ini jauh lebih baik daripada telnet ke port karena cek berulang-ulang, memberi kita waktu respon, dan anggun mengakhiri koneksi setiap kali.
So what does it look like if we try to connect to a port that is not listening? Jadi apa tidak terlihat seperti jika kita mencoba untuk menghubungkan ke port yang tidak mendengarkan? Here we will specify port 81, which is not normally used by any Windows service. Di sini kita akan menentukan port 81, yang tidak biasanya digunakan oleh layanan Windows

We get a connection refused response. Kami mendapatkan sambungan menolak respon. On the wire, the server is receiving our SYN packet, and replying that, while it is up and running and received our request, it is not running any service on TCP port 81 and would kindly appreciate it if we would sod off. Pada kawat, server menerima paket SYN kita, dan menjawab bahwa, ketika sedang berdiri dan berjalan dan menerima permintaan kami, itu tidak berjalan layanan pada TCP port 81 dan ramah akan sangat menghargai jika kita akan merumput off. In networking, that is called a RST-ACK. Dalam jaringan, yang disebut RST-ACK. Here's what it looks like in a Wireshark snip. Inilah apa yang tampak seperti di snip Wireshark.

To see if RDP is running on a server, do this… Untuk melihat apakah RDP berjalan pada server, Praktekan

You can try any other server/port combination you want, and you can use the name or the ip.addr. Anda dapat mencoba kombinasi server / port lain yang Anda inginkan, dan Anda dapat menggunakan nama atau ip.addr tersebut.
If you try to connect to a service on a system that is down, or firewalled and configured to drop(not block,) it looks like this. Jika Anda mencoba untuk terhubung ke layanan pada sistem yang sedang down, atau firewall dan dikonfigurasi untuk drop (tidak memblokir,) terlihat apa hasilnya

Tcping waits 20 seconds before giving up on each SYN sent. Tcping menunggu 20 detik sebelum menyerah pada setiap SYN dikirim.
Level 300-Advanced TCPINGing Tingkat Lanjutan 300-TCPINGing
But wait, there's more. Tapi tunggu, masih ada lagi. Let's look at a couple of the other switches supported with tcping. Mari kita lihat beberapa switch lain yang didukung dengan tcping. Much like the ping command , tcping tries four connections by default, but we can specify another number of attempts or run a continuous tcping with the same switches. Sama seperti perintah ping , tcping mencoba empat koneksi secara default, tetapi kita dapat menentukan nomor lain usaha atau menjalankan tcping terus-menerus dengan switch yang sama. Currently though, we can't get total statistics from either a ctrl-c or a ctrl-break. Saat ini meskipun, kita tidak bisa mendapatkan statistik total dari baik atau ctrl-c ctrl-break.
tcping –n 30 will connect 30 times. tcping-n 30 akan menghubungkan 30 kali. This will give you summary stats. Ini akan memberi Anda statistik ringkasan.
tcping –t will connect continuously until interrupted by ctrl-c. tcping-t akan terhubung terus menerus sampai terganggu oleh ctrl-c. No summary stats. Tidak ada statistik ringkasan.
By default, tcping starts its next connection the greater of one second later, or as soon as it receives a response, with a maximum of 20 seconds between attempts. Secara default, tcping mulai koneksi berikutnya yang lebih besar dari satu detik kemudian, atau segera setelah menerima respon, dengan maksimum 20 detik antara percobaan. We can specify another timing with the – i switch. Kita dapat menentukan waktu lain dengan - saya beralih.
tcping –i 60 will try one connection every sixty seconds. tcping-i 60 akan mencoba satu koneksi setiap enam puluh detik.
We can also write the current date/time to each line using – d. This is useful if we are outputting to a file and want to see when each connection attempt was made. Kita juga dapat menulis tanggal / waktu untuk setiap baris menggunakan - d. Hal ini berguna jika kita keluaran ke file dan ingin melihat ketika setiap usaha koneksi dibuat. Try this. Coba ini.
tcping –i 60 –d –n 5 192.168.100.2 > results.txt [enter]
and then open the results.txt file to see what it contains. dan kemudian buka file results.txt untuk melihat apa yang dikandungnya.

Instant logfile… niiice! Logfile Instan ... niiice!
Did you know that splunk> can tail a log file like this? Apakah Anda tahu bahwa splunk> dapat ekornya sebuah file log seperti ini? <♫> The more you know < /♫> <♫> Semakin banyak Anda tahu </ ♫>
Level 400-Audible TCPINGing Tingkat 400-Audible TCPINGing
Have you ever had to bounce a box, and run a continuous ping against it to see when it came back up? Pernahkah Anda untuk bangkit kotak, dan menjalankan ping terus menerus terhadap untuk melihat ketika datang kembali? Tcping has an audible feature that you can use to annoy the hell out of your neighbors, but also to let you know what is going on without you having to keep a cmd window visible. Tcping memiliki fitur didengar yang dapat Anda gunakan untuk mengganggu neraka keluar dari tetangga Anda, tetapi juga untuk membiarkan Anda tahu apa yang terjadi tanpa Anda harus menjaga jendela cmd terlihat. The – b switch enables audible beeps, with four options. Para - beralih b memungkinkan beep terdengar, dengan empat pilihan.
•    1 will beep twice when a service does not respond 1 akan berbunyi dua kali saat layanan tidak merespon
•    2 will beep once when a service does respond 2 bip akan sekali ketika sebuah servis tidak merespon
•    3 will beep when the service changes from one state to the other. 3 akan berbunyi ketika perubahan layanan dari satu negara ke lainnya. One beep if it goes from down to up, two beeps if it goes from up to down. Satu bip jika ia pergi dari bawah ke atas, dua bip jika berjalan dari atas ke bawah.
•    4 will beep every time it sends a SYN…one beep for up, two for down. 4 akan berbunyi setiap kali mengirimkan SYN ... satu bip sampai, dua untuk turun.
Say you are bouncing a server, or even just a service (iisreset, net stop && net start, /etc/init.d/ servicename restart, etc.) and you just want to know when the service finally starts to respond again. Katakanlah Anda terpental server, atau bahkan hanya layanan (iisreset, net stop & & mulai bersih, / etc / init.d / ServiceName restart, dll) dan Anda hanya ingin tahu kapan layanan akhirnya mulai merespon lagi.
tcping –b 2 –t abcd port#[enter]
will try to connect, and as soon as it starts to get a response you will hear it start to beep. akan mencoba untuk menghubungkan, dan segera setelah itu mulai mendapatkan respon, Anda akan mendengar itu mulai berbunyi. You might as well use those speakers for something besides mp3s and YouTube vids. Anda mungkin juga menggunakan mereka speaker untuk sesuatu selain mp3s dan vids YouTube.
And speaking of YouTube vids, here is one I love to show to my non-technical friends and family when they ask me about the tubes. Dan berbicara tentang YouTube vids, di sini adalah salah satu saya suka menunjukkan kepada non-teknis saya teman dan keluarga ketika mereka bertanya padaku tentang tabung. While completely over the top in parts, and taking poetic license in others, it still helps a luddite visualise what is going on, and the voiceover is pretty funny in parts too. Sementara benar-benar dari atas di bagian, dan mengambil lisensi puitis pada orang lain, masih membantu luddite suatu memvisualisasikan apa yang sedang terjadi, dan sulih suara ini cukup lucu di bagian juga. selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads